SELAMAT DATANGhttp://sumberdakwahanda.blogspot.com salam kenal ya dari kami...,apakah nukum sholat di belakang shaf ? ? liat saja hanya di http://sumberdakwahanda.blogspot.com/.Blog tentang hal-hal yang terbesar,dan terdahsyat di jagad raya ini.

Anda adalah pengunjung yang ke:

mediadakwahanda.blogspot.com.

ISLAMIC CENTER BLOG ( MEDIA BLOG ISLAM )
AGAMA ADALAH TIANG HIDUP SEKALIGUS NASIHAT

Jumat, 15 Oktober 2010

apa bedanya bencana wasior dengan terperangkapnya penambang di chile ?

Di Indonesia terjadi bencana banjir bandang di Wasior, Papua Barat, yang merenggut ratusan nyawa penduduk, sedangkan di Cile, ada upaya penyelamatan 33 penambang yang terjebak di dalam tanah sedalam 700 meter.

Lalu apa bedanya respon dari kedua pemimpin negara terhadap peristiwa yang menimpa warga negaranya? Presiden Chile, Sebastian Pinera, datang langsung ke lokasi dan melihat langsung upaya evakuasi. Begitu juga dengan Presiden SBY yang meninjau langsung ke Wasior meskipun telat beberapa hari kedatangannya.

Keterlambatan presiden SBY tersebut menuai kritik pedas dan banyak kalangan masyarakat memandang bila SBY tidak bertindak cepat menangani bencana wasior.

Menanggapi hal tersebut Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Jafar Hafsah, mengatakan bahwa hal itu langsung ditangani dan sudah diatur penanganannya. "Ada Badan Penaggulangan Bencana. Jangan lupa yang berperan pemerintah kabupaten dan provinsi," kata Jafar di Gedung Nusantara I DPR RI, Jakarta, Jumat (15/10/2010).

Menurutnya satu faktor yang mengakibatkan SBY menunda keberangkatannya ke Belanda, itu diakibatkan SBY merencanakan berangkat ke Papua. "Presiden tdk lambat tapi cepat, ini kan soal waktu saja," katanya

Saat ditanya penyelamatan di 33 penambang di Cile, Jafar mengaku sangat menggugah dirinya. Menurutnya SBY sudah melakukan hal serupa dengan presiden Cile. "Ini sudah menirunya, SBY tidak terlambat turun. Jadi (presiden) Cile yang mencontoh SBY," katanya.

Tidak ada komentar:

Artikel populer