SELAMAT DATANGhttp://sumberdakwahanda.blogspot.com salam kenal ya dari kami...,apakah nukum sholat di belakang shaf ? ? liat saja hanya di http://sumberdakwahanda.blogspot.com/.Blog tentang hal-hal yang terbesar,dan terdahsyat di jagad raya ini.

Anda adalah pengunjung yang ke:

mediadakwahanda.blogspot.com.

ISLAMIC CENTER BLOG ( MEDIA BLOG ISLAM )
AGAMA ADALAH TIANG HIDUP SEKALIGUS NASIHAT

Rabu, 11 Mei 2011

SPESIAL Transfer Pemain: Lima Pemain Primera Liga Spanyol Yang Mungkin Menuju Liga Primer Inggris Musim Panas Ini.

Musim 2010/11 semakin mendekati garis finis, jendela transfer pun segera dibuka. Seperti biasanya, klub-klub di seantero Eropa mulai sibuk memperkuat skuad.

Kami pun tak luput menyajikan panduan untuk Anda seputar pemain-pemain yang berpotensi berganti seragam pada musim panas mendatang, dimulai dari daftar incaran tim-tim Liga Primer Inggris.

Dua awak GOAL.com Inggris, Greg Stobart dan Wayne Vesey, dibantu oleh pakar sepakbola Spanyol dari GOAL.com Internasional, Ben Hayward, menyorot lima pesepakbola dari La Liga yang menarik hati klub-klub top Negara Big Ben, dan mungkin akan benar-benar pindah...

BOJAN | Barcelona, Striker, 20


STATISTIK MUSIM INI
Main
33
Gol
6
Assist
2
DATA TRANSFER
Habis kontrak
2015
Kisaran harga
£15 juta
Sedikit mirip
Pato

Arsenal dan Liverpool memantau dengan saksama situasi penyerang berkebangsaan Spanyol yang ditaksir berharga £15 juta ini. Muncul ke permukaan pada 2007 kala usianya masih 17 tahun, Bojan sekarang tampak kesulitan mencapai level permainan terbaik yang diharapkan timnya.

Agen sang pemain, Zoran Vekic, akan bertemu manajemen Barcelona di akhir musim guna membicarakan masa depan Bojan, tapi pemain mungil itu ditengarai menginginkan kesempatan bermain lebih banyak agar bisa berkembang.

Pemuda 20 tahun itu ada di pilihan kesekian Pep Guardiola, yang lebih mengutamakan trisula Lionel Messi, David Villa, dan Pedro. Kedatangan Ibrahim Afellay pada Januari lalu pun kian mengancam keberlangsungan kariernya di Camp Nou.

Barcelona tak akan terburu-buru memutuskan menjual pemain yang dikontrak hingga 2015 dan telah berada di klub sejak usianya sembilan tahun itu, tapi mereka mungkin melihatk ketertarikan Arsenal pada Bojan sebagai pelicin jalan menggaet Cesc Fabregas.

Apa kata Ben Hayward: Nama-nama mentereng yang menghiasi lini depan Barca menimbulkan problem bagi Bojan. Penyerang muda ini tak pernah benar-benar memperoleh jam terbang tinggi di tim utama Barca karena berada di bawah bayang-bayang Samuel Eto'o, Zlatan Ibrahimovic, dan kini David Villa. Populer di mata fans karena latar belakangnya sebagai putra asli Catalan binaan La Masia dan keinginannya untuk menyenangkan suporter dengan kerja keras di lapangan, Bojan pasti berhasrat menjadi ujung tombak utama.

Namun, untuk saat ini, kepindahan --setidaknya dengan status pinjaman-- menjadi opsi terbaik baginya untuk meraih kembali kepercayaan diri. Kesempatannya di Barca makin terbatas, dan catatan enam golnya adalah yang terburuk dalam empat tahun terakhir. Kini, cedera memaksanya absen hingga akhir musim dan mungkin tak akan bermain lagi untuk The Catalans. Arsenal, Liverpool, dan Chelsea disebut-sebut sebagai peminat potensial, tapi kemungkinan besar ia akan mendarat di London Utara. "Masa depan saya? Saya bahkan tak tahu apa yang akan saya lakukan minggu depan," ujarnya suatu ketika.


DAVID DE GEA | Atletico Madrid, Kiper, 20

STATISTIK MUSIM INI
Main
34
Kebobolan 43
Clean sheet 11
DATA TRANSFER
Habis kontrak
2013
Kisaran harga
£17,5 juta
Sedikit mirip
Iker Casillas

Setelah spekulasi berbulan-bulan soal siapa suksesor Edwin van der Sar yang akan gantung sarung tangan di akhir musim, manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson bergerak untuk menggamit De Gea.

Bulan lalu, kubu Old Trafford dipercaya telah setuju merogoh kocek sebesar £17,5 juta demi mendatangkan kiper Atletico Madrid itu, dan sekarang, keputusan untuk pindah berada di tangan sang pemain.

Ferguson yakin De Gea bisa menjadi bintang masa depan dan memiliki kapabilitas untuk menjadi kiper nomor satu United dalam waktu lama. The Scotman bahkan melewatkan pertandingan Piala Liga kontra Scunthorpe yang dimenangkan United pada awal musim hanya untuk mengamati aksi pemain 20 tahun itu dan terus melakukan pengejaran meski pelatih kiper Erik Steel lebih merekomendasikan Manuel Neuer.

De Gea memperlihatkan beberapa kelemahan musim ini dan inkonsistensi penampilannya menimbulkan pertanyaan apakah dirinya siap bermain bagi salah satu klub terbesar di Eropa. Apalagi ia juga sangat kerasan tinggal di kota kelahirannya, Madrid.

Namun, para penasehatnya merasa kesempatan tersebut terlalu bagus untuk dilewatkan dan De Gea sangat mungkin bergabung dengan United di musim panas meski Atletico menawarinya ekstensi kontrak.

Ben Hayward: De Gea baru berusia 20 tahun tapi telah berhasil menembus tim utama lewat akademi kubu Vicente Calderon. Melakoni debut La Liga di akhir tahun 2009, ia langsung mendapat standing ovation dari suporter tuan rumah setelah menggagalkan penalti dalam laga versus Zaragoza.

Musim ini, status kiper nomor satu direbutnya denga serangkaian performa solid. Sang youngster secara konstan dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Manchester United sebagai penerus Edwin van der Sar, tapi ia mengatakan, "Jika Atletico berjuang mempertahankan saya, sulit rasanya untuk pergi." Meski demikian, kemungkinan hengkang ke United tetap terbuka.


KAKA | Real Madrid, Playmaker, 29

STATISTIK MUSIM INI
Main
17
Gol
6
Assist 4
TRANSFER DATA TRANSFER
Habis kontrak
2015
Kisaran harga
£30 juta
Sedikit mirip
Hmm... Kaka

Galactico yang didatangkan pada 2009 ini tenggelam karena kombinasi cedera dan performa medioker, dan Madrid telah mengindikasikan bahwa mereka tak keberatan melego sang playmaker.

Hal itu membuat dua klub kaya Liga Primer, Manchester City dan Chelsea, dalam kondisi siaga satu untuk merekrutnya, selain AC Milan yang juga dikabarkan ingin menariknya pulang.

Bujet raksasa dibutuhkan untuk menggaet pemain Brasil yang rentan cedera ini. Kaka diyakini menerima gaji bersih £8 juta per tahun di Madrid, setara dengan £308.000 per minggu di Inggris, mengingat pajak 50 persen diterapkan di sana untuk para pemain bergaji besar.

El Real juga tak bakal melepasnya dengan harga murah karena mereka menggelontorkan £56 juta saat membeli Pemain Terbaik Dunia 2007 itu.

City pernah menawar Kaka dengan nilai £100 juta pada Januari 2009, tapi dengan kian dekatnya aturan fair play finansial yang akan segera diberlakukan UEFA, kali ini mereka harus cermat mengajukan transfer fee dan gaji untuk Kaka.

Untuk terealisasinya kepindahan dari Santiago Bernabeu, Kaka, yang masih memiliki sisa kontrak empat tahun, harus rela menerima pemotongan gaji yang signifikan.

Ben Hayward: Kaka harus absen di separuh awal musim ini karena belenggu cedera, tapi sekarang ia terlihat mulai mencapai kebugaran penuh setelah satu setengah tahun yang buruk di Bernabeu. Sederet performa impresif yang disuguhkannya dalam kemenangan kontra Athletic Bilbao dan Valencia rasanya telah memuaskan pelatih Jose Mourinho, tapi pemain Brasil itu kembali mengecewakan saat turun menghadapi Barcelona di second leg semi-final Liga Champions, dan perpisahan tampaknya menjadi jalan terbaik bagi kedua belah pihak bila Kaka mendapat cedera lagi.

"Saya minta maaf kepada fans, saya ingin merebut hati mereka," kata Kaka bulan lalu. "Dan saya ingin meraih kejayaan di Real Madrid." Tapi, Mourinho mungkin menganggapnya sebagai surplus pemain mahal yang harus dilepas. Selain itu, uang berbicara, dan Manchester City punya banyak sekali. Chelsea, Liverpool, dan Manchester United juga turut dihubung-hubungkan.


PABLO DANIEL OSVALDO | Espanyol, Striker, 25


STATISTIK MUSIM INI
Main
21
Gol
11
Assist
3
DATA TRANSFER
Habis kontrak
2015
Kisaran harga
£12 juta
Sedikit mirip
Diego Milito

Perwakilan dari Tottenham, Manchester United, Everton, dan Fulham semuanya hadir menyaksikan penampilan penyerang asal Argentina yang mencetak gol untuk Espanyol dalam kemenangan 2-1 atas Athletic Bilbao dua pekan lalu itu sehingga memercikkan spekulasi tentang kepindahannya pada musim panas ke Liga Primer.

Manajer Spurs, Harry Redknapp, dilaporkan paling berminat, sementara bos Fulham, Mark Hughes, secara terbuka mengungkapkan kekaguman terhadap pemain 25 tahun yang telah mengemas 11 gol dari 20 penampilan musim ini tersebut.

Espanyol dikenal sebagai klub yang kerap menjual pemain, dan mereka hampir pasti bakal menerima tawaran £12 juta yang datang untuk striker kuat, penuh skill, dan tajam yang biasa bermain sebagai ujung tombak tunggal itu.

Meski performanya musim ini tergolong mengilap, dengan harga sebesar itu, ia juga bisa dianggap sebagai perjudian lantaran sempat gagal bersinar di Bologna sebelum hengkang ke Espanyol yang semula mendatangkannya dengan status pinjaman.

Osvaldo diyakini tertarik merumput di Liga Primer, dan paspor Italia yang dipegangnya memastikan tak akan ada masalah dalam izin kerja.

Ben Hayward: Setelah performa standar di Italia bersama Fiorentina dan Bologna (menyusul kecemerlangan di Lecce), sinar Dani Osvaldo kembali terang di kota Barcelona bersama Espanyol. Gol-golnya di setengah akhir musim lalu membantu Espanyol selamat dari degradasi dan ia juga memimpin start brilian klub musim ini. Dengan Osvaldo yang rutin melesakkan gol, Espanyol sempat berjuang demi posisi di zona Liga Champions, tapi cedera aduktor yang membebat Osvaldo selama dua bulan menyebabkan performa mereka menurun.

Begitu kembali bermain dan mencetak gol lagi, Osvaldo gencar dikaitkan dengan Tottenham. Everton, Newcastle, dan Fulham juga disebut-sebut sebagai peminat. Dengan jerat utang yang menimpa Espanyol dan Osvaldo sebagai aset klub paling komersial, kepindahan sangat mungkin terjadi. Tottenham mungkin punya target pemain yang lebih tenar, tapi mereka akan memalingkan pandangan kepada Osvaldo jika tak mampu menggaet striker berprofil tinggi. Jika tidak, London Barat siap menjadi destinasi berikut, karena Mark Hughes telah menunjukkan ketertarikan.


DIEGO PEROTTI | Sevilla, Winger, 22


STATISTIK MUSIM INI
Main
42
Gol
4
Assist
6
DATA TRANSFER
Habis kontrak
2015
Kisaran harga
£13,5 juta
Sedikit mirip
Aaron Lennon

Gelandang Sevilla ini masuk radar sejumlah tim Premier League termasuk Tottenham, Everton, dan Newcastle.

Klub Andalusia itu membanderol pemain Argentina yang biasa beroperasi di sektor sayap kiri tapi juga fasih berperan lebih ke tengah ini seharga £13,5 juta.

Dengan masalah finansial yang membelit Sevilla, kedatangan Piotr Trochowski pada musim panas pun memicu spekulasi bakal hengkangnya Perotti.

Marseille juga dikabarkan menaruh hati pada Perotti, tapi kubu Los Nervionenses ditengarai lebih berminat melepasnya dengan kesepakatan yang juga melibatkan pemain lain. Spurs telah mengontak Sevilla dan mengajukan Giovanni dos Santos atau Niko Kranjcar sebagai bagian dari tawaran.

Pemain 22 tahun ini melanjutkan permainan cemerlang musim lalu saat ia melesakkan lima gol dari 41 kali main. Di musim 2010/11 ini, ia turun sebagai starter 34 kali dari total 42 penampilan, membukukan empat gol dan enam assist.

Ben Hayward: Mengawali kariernya di klub bernama unik, Deportivo Moron, Perotti bergabung dengan Sevilla pada 2007. Setelah sukses bermain tiga musim bersama tim junior, ia naik ke tim utama sejak 2009. Perotti --saat ini cedera-- adalah pemain yang cepat, jago gocek, dan punya segudang trik untuk melewati pemain lawan. Ia membantu Sevilla mengkreasikan peluang di tengah absennya Jesus Navas, yang lebih banyak meringkuk di ruang perawatan musim ini.

Perotti digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan timnas Argentina, tapi ke mana ia akan berlabuh? Liverpool, Manchester City, Newcastle, Everton, dan Spurs muncul sebagai klub peminat, tapi The Reds tampak berada di jajaran terdepan untuk menggamitnya. "Jika klub membutuhkan uang dan tawaran bagus datang, kami akan berbicara," katanya.

Tidak ada komentar:

Artikel populer